Posted by : Ali Imron Senin, 13 September 2010

Senin, 6 September 2010 19:04 WIB
Sukoharjo (ANTARA News) - Empat orang tewas akibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Weru-Sukoharjo, Dukuh Gunungbotak, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin pukul 14.30 WIB.

Empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, yakni terdiri dari tiga orang penumpang mobil Carry yang masih satu saudara dan seorang pengendara sepeda motor.

Korban tewas adalah sang pengemudi Carry, Busar (40), kemudian Sunarmi (35), dan Wulan (12), ketiganya warga Sarehan, Jatingarang, Weru, sedangkan satu korban lagi bernama Edy (18), seorang pegendara sepeda motor Megapro, warga Pucanganom, Kerangkap, Gunungkidul.

Informasi yang dihimpun ANTARA di tempat kejadian menyebutkan, kecelakaan beruntun ini melibatkan sebuah minibus "Wahyu" jurusan Watukelir-Solo, sebuah mobil Carry, serta dua buah sepeda motor Supra dan Megapro.

Menurut saksi mata, Sri Sumarsi, penumpang mobil Carry, akibat minibus "Wahyu" bernomor polisi AD-1593-AB, yang datang dari arah Watukelir menuju Solo berjalan terlalu ke sebelah kanan jalan, saat berada di jalan yang menurun.

Sementara dari arah Solo, datang sebuah mobil Carry warna merah nopol AD-8881-AG yang ditumpangi oleh delapan orang dengan pengemudi, Busar, yang masih saudara.

Setelah bus "Wahyu" dan mobil Carry tersebut tabrakan, seketika itu juga mengenai dua sepeda motor, Honda Supra nopol AB 2887 KW, dan Honda Mega Pro nopol AB 2360 AW, yang berada di belakang mobil Carry tersebut.

Selain menabrak ketiga kendaraan tersebut, bus "Wahyu" hampir terperosok jurang. Bahkan sempat hampir dirusak dan dibakar oleh warga sekitar.

Menurutnya, waktu itu dia bersama sanak saudaranya tersebut baru saja pulang mengantarkan berobat ibunya yang sakit di Rumah Sakit Dr Moewardi Solo.

Akibat kecelakaan itu, selain empat korban meninggal, dua orang luka berat, dan lima orang luka ringan.

Seluruh korban segera dilarikan ke Puskesmas Weru, Kabupaten Sukoharjo, sedangkan dua orang yang mengalami luka berat segera dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Oen Solo Baru Sukoharjo, untuk mendapatkan pertolongan..

Kecelakaan itu sempat memacetkan arus kendaraan yang melintas di jalan penghubung jalur Wonogiri-Sukoharjo tersebut, dikarenakan pada saat kejadian sempat terjadi hujan deras dan banyak warga masyarakat yag ingin menyaksikan kejadian tersebut.

Sejumlah petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo yang datang beberapa saat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sebagian personel juga mengatur arus lalu lintas di tempat itu, sehingga dua jam kemudian arus lalu lintas kembali lancar.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) KepolisianResor (Polres) Sukoharjo, AKP.Yohanes Iwan K mengatakan, pihaknya belum bisa berkomentar banyak dan masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. "Seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan pertolongan," katanya.

- Copyright © OmAlie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -