Assalamu'aalakum warokhmatullahi wa barokatuh Selamat datang di Personal Blog OmAlie, semoga bermanfaat... # Dengan menyebut nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang dapat membahayakan baik yang ada di bumi maupun di langit, Dialah Yang Maha Mendengar dan Yang Maha Mengetahui # Tidak ada ilah (yang berhak diibadahi dengan benar) kecuali Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kerajaan dan bagi-Nya segala pujian. Dialah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, tidak ada yang dapat mencegah apa yang Engkau beri dan tidak ada yang dapat memberi apa yang Engkau cegah. Tidak berguna kekayaan dan kemulian tersebut bagi pemiliknya dari siksa-Mu # Semoga Allah segera mengangkat wabah ini dengan segera dan kita semua terselamatkan. Amien Ya Robbalalamin
Posted by : omalie Rabu, 03 April 2013

Siti Hediati Hariyadi atau akrab dikenal Titiek Soeharto hari ini melakukan panen perdana varietas padi baru yang diberi nama HMS. Padi HMS yang merupakan kepanjangan dari Haji Muhammad Soeharto atau Hidup Makmur Sejahtera ternyata jenis padi unggulan.

Padi HMS merupakan hasil pengembangan Institut Pertanian Bogor dan baru pada taraf ujicoba. Untuk ujicoba, padi HMS ini ditanam di sawah seluas 12 Ha di Dusun Pucanganom, Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Bantul, DIY.

Target awal, perhektare sawah mampu menghasilkan 12 hingga 14 ton padi HMS. Namun target panen hari ini ternyata jauh terlampaui, karena varietas baru ini mampu menghasilkan hingga 25 ton padi perhektar.

Menurut Ketua Kelompok Tani Pucanganom, Slamet varietas padi HMS ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki varietas lainnya.

"Buliran gabah pertangkai yang biasanya hanya sekitar 200-300 bulir, namun untuk padi HMS ini sampai 400 bulir padi lebih," kata Slamet.

Padi HMS sendiri tergolong jenis padi jawa. Padi ini memiliki umur panen sekitar 90 hari. Keunggulannya memang pada produktifitasnya," imbuh Slamet.

Ketua Bidang Petani dan Nelayan DPP Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau akrab dikenal Titiek Soeharto hari ini menggelar panen perdana varietas padi baru. Varietas padi unggulan tersebut diberi nama HMS.

"HMS itu singkatan Haji Muhammad Soeharto, atau Hidup Makmur Sejahtera," ujar Titiek Soeharto saat panen perdana padi varietas HMS di Dusun Pucanganom, Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Bantul, DIY.

Menurut Titiek, penamaan varietas padi HMS dimaksudkan untuk meneruskan cita-cita Soeharto supaya petani hidup makmur dan sejahtera. "Dan salah satunya adalah membuat varietas padi unggulan," terangnya.

- Copyright © OmAlie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -