Posted by : Ali Imron Jumat, 17 September 2010

September 17, 2010
SURABAYA (Pos Kota)- Lebaran membawa korban? Sedikitnya ada 7 korban yang masuk RSUD dr Soetomo. Bahkan ada yang kedua tangannya harus diamputasi. Korban atas nama Matuni,30 asal Sumenep.
Dr. Urip Murtedjo SpB, Wakil Direktur IRD RSU dr. Soetomo Surabaya, mengatakan korban dirujuk dari RS Sumenep sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (10/9)malam.
“Ini lebih dahsyat karena kedua tangannya harus diamputasi. Mukanya juga kena,” ujar Urip, Sabtu(11/9).
Sebelumnya, Bunaif,31 asal Arbei Timur, Madura juga mengalami luka setelah bermain petasan subuh tadi. Ia dibawa ke RSU dr. Soetomo pukul 13.00 WIB. Menurut URIP, ada kemungkinan tangan kanannya harus diamputasi.
Diakui Urip, korban petasan tahun ini terbilang cukup banyak jika dibandingkan beberapa tahun lalu yang nihil korban. Sejak Operasi Ketupat 2010 digelar, sudah ada 7 korba petasan hingga hari H Lebaran. Lima orang berasal dari madura, seorang dari Mojokerto dan seorang lagi dari Porong.
Rata-rata korban mengalami luka parah. Selain kemungkinan diamputasi, adapula yang harus dilakukan pinning dan gangguan penglihatan karena petasan menyebabkan erosi pada kornea mata korba

- Copyright © OmAlie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -