Posted by : Ali Imron Kamis, 30 September 2010

TEMPO Interaktif, Jakarta - Dua kelompok massa saling menyerang di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.15 saat akan dilangsungkan kasus kerusuhan di tempat hiburan Blowfish yang terjadi awal April lalu.

Akibat kerusuhan tersebut, empat orang dikabarkan tewas dan belasan lainnya terluka. Salah satu korban luka adalah Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Besar Gatot Eddy.

Sidang kasus Blowfish tersebut rencananya dimulai pukul 13.00. Berikut ini kronologi kerusuhan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan siang tadi (29/9).

12.00 WIB - Seusai sidang kasus Susno Duadji, massa pendukung korban kasus kerusuhan Blowfish meninggalkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk makan siang di sekitar lingkungan Pengadilan Negeri. Massa tersebut makan siang di sebuah rumah makan padang yang tidak jauh dari Pengedilan Negeri.

12.20 WIB - Tiga Kopaja 608 dari arah Ragunan mendatangi massa pendukung korban tersebut. Sempat terjadi adu mulut, sebelum pecah kerusuhan lebih besar yang dipicu penembakan terhadap salah seorang massa pendukung korban.

12.30 WIB- Kerusuhan lebih besar terjadi. Massa kedua kubu menggunakan senjata tajam, seperti golok. Sempat terjadi juga beberapa kali tembakan yang dilepaskan massa pendukung terdakwa ke arah massa pendukung korban.

13.30 WIB - Bentrokan selesai setelah polisi menerjunkan kurang lebih 500 personel, dari Polres dan Polda.

14.30 WIB - Massa kedua kubu pendukung membubarkan diri.

15.00 WIB - Kapolda datang, kedua terdakwa tidak jadi dibawa ke PN Jakarta Selatan, sidang ditunda.

Sumber: Kasatreskrim, Kompol Nurdi Satriadji, dan saksi mata.

- Copyright © OmAlie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -