Posted by : Ali Imron Minggu, 24 Mei 2015

Panorama Alam wisata Gunung Tangkuban Perahu dengan ketinggian 2084 mdpl terletak di daerah Subang, Bandung. Keindahan alam dengan kawah yang masih aktip, gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktip sampai sekarang dan terkadang masih mengeluarkan letusan-letusan sehingga pada waktu tertentu wisata ke Tangkuban Perahu ditutup.

Pesona dari keindahan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu sangat mengagumkan, terlebih lagi pada saat cuaca cerah, dasar kawah dapat di lihiat dengan jelas dan lekukan di setiap dinding kawah terlihat dengan jelas. Selain itu pada saat perjalanan menuju Gunung Tangkuban Perahu di sepanjang jalan kiri dan kanan di penuhi pepohonan hijau yang menyejukan dan hamparan perkebunan teh. Keindahan alam inilah yang menjadikan Tangkuban Perahu sebagai tempat wisata alam pavorit Propinsi Jawa Barat, khususnya Bandung. Setiap hari libur kawasan ini selalu dipadati pengunjung yang ingin melihat panorama keindahan kawah Gunung Tangkuban Perahu.
Gunung Tangkuban Perahu meletus secara hebat terakhir terjadi pada tahun 1910, dan hasil dari letusan dalam waktu 1,5 abad terakhir menghasilkan 9 kawah yang masih aktip hingga sekarang. Kesembilan kawah tersebut  yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas, Kawah Baru, Kawah Jurig, Kawah Badak, Kawah Jurian, Kawah Siluman dan Kawah Pangguyungan Badak. Dari 9 kawah tersebut Kawah Ratu adalah kawah yang paling besar, dan Kawah Upas yaitu kawah terbesar kedua yang terletak bersebelahan dengan Kawah Ratu. Beberapa kawah mengandung mengandung asap beracun sehingga dilarang untuk menuruni kawah tersebut.


Tangkuban Perahu Merupakan obyek Wisata Alam yang sangat indah panoramanya sehingga Om tiadak kurang dari lima kali mengunjunginya, karena disamping dapat mengagumi ciptaan Allah SWT kita dapat memanjakan diri kita seolah photo model jepret! jepret! dan kita unggah ke Sosmed untuk kita kenang.

- Copyright © OmAlie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -