Posted by : Ali Imron Sabtu, 24 November 2012


TEMPO.COMadrid - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendonasikan dana sebesar 1,5 juta euro atau setara dengan Rp 18,4 miliar untuk anak-anak di Jalur Gaza, Palestina. Kabar ini berdasarkan laporan dari situs resmi Real Madrid berbahasa Arab.
Ronaldo memberikan sepatu emas yang didapatnya pada 2011 lalu kepada Yayasan Real Madrid untuk dilelang. Lalu, uang dari hasil pelelangan itu akan digunakan untuk membangun sekolah-sekolah di Gaza. Namun, sampai saat ini, Ronaldo dan klubnya belum memberikan komentar tentang kabar tersebut.Ini bukanlah pertama kalinya Ronaldo memberikan sumbangan kepada anak-anak di Gaza. Pada tahun lalu, bekas pemain bintang Manchester United ini mendonasikan sebagian besar sepatu olahraganya kepada Yayasan Real Madrid untuk mengumpulkan dana buat mendirikan sekolah-sekolah di Gaza.
Ronaldo memang dikenal sebagai pemain bola yang "doyan" beramal. Pada Mei 2012, Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, memutuskan untuk mendanai pengobatan anak laki-laki berusia sembilan tahun yang bernama Nurhazet. Anak ini menderita penyakit kanker sebelum berusia dua tahun.
Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia setelah pindah dari Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid, musim panas tahun lalu. Ia dibeli dengan harga 93,9 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Selain itu, ia juga mendapatkan gaji yang besar di Madrid, yakni 12 juta euro per tahun.

- Copyright © OmAlie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -