Posted by : Ali Imron Selasa, 14 September 2010


Pembelajaran dari tsunami Aceh dan Pangandaran
Seperti kata pepatah,penga laman dapatmenjadi guru yang paling baik. Tentunya jika kita mampumerenung untuk mengambil hikmah darinya. Bukan hanya dari pengalaman diri kita dapat belajar tapi juga dari pengalaman orang lain. Lebih-lebih jikapengalaman itu adalah pengalaman yang buruk.Menjadimenjadi korban bencana tsunamimisalnya.
Jutaan orang Indonesia tingga l di wilayah pantai yang berdekatan dengan laut dan bahkanmenjadikan laut sebagai sumber penghidupan. Dan sebagai orang Indonesia kita semestinya juga sadar bahwa sebagian besa rwilayah pantai Indonesia rawan terlanda bencana. Salah satunya bencana tsunami.
Tsunami bisa da tang kapan saja. Namun tidak seorang pun ingin punyapengalaman menjadi korban tsunami tentunya, korban yang selamat sekalipun.
Oleh karena itu, pengalaman saudara-saudara kita yang pe rnahmenjadi korban tsunami dapatmenjadi pelajaran berharga bagi kita semua.
Buku ini berisi pelaja ran-pelajaran yang dipetik dari kejadian tsunamiAceh, 26Desember2004 dan tsunami Pangandaran 17 Juli 2006. Pelajaran-pelajaran tersebut berupa tindakan-tindaan yang dapat dilakukan untukmenyelamatkan diri da ri bencana tsunami dan tindakan-tindakan yang pantang dilakukan ketika gelombang tsunamimengancam. Pelajaran-pelajaran itu disarikan dari hasilwawancaradengan saudara-saudara kita yangmenjadi korban selamat pada kedua bencana tsunami tersebut. Selengkapnya silakan Download Gratis!

- Copyright © OmAlie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -