Posted by : Ali Imron Sabtu, 11 September 2010

VIVAnews - Anak laki-laki Pendeta Terry Jones memastikan tak akan ada aksi pembakaran Al Qur'an hari ini, Sabtu, 11 September 2010. Sebelumnya, Jones telah mengumumkan untuk menunda rencana yang dikecam berbagai umat beragama itu, termasuk dari kalangan Nasrani dan Yahudi.

Luke Jones, putra sang pendeta, mengatakan hal tersebut kepada wartawan Jumat waktu setempat. Akan tetapi, dia menyatakan tak dapat berkomentar tentang apakah rencana itu akan dilakukan di masa mendatang.

Jones menyatakan membatalkan rencana sintingnya itu setelah mengklaim telah mengantungi komitmen dari para pemuka Muslim AS untuk tidak membangun masjid di dekat Ground Zero, New York.
Klaim sepihak ini langsung dibantah Imam Feisal Abdul Rauf, pemimpin proyek pembangunan Islamic Center dan masjid itu. Merasa tak pernah membuat kesepatan apapun dengan Jones, Abdul Rauf menyatakan tak akan memenuhi tuntutan Jones itu. Mendengar itu, Jones langsung meralat statemennya menjadi sekadar 'menunda' rencana pembakaran Qur'an tersebut.

- Copyright © OmAlie - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -